PMK ITS Event Update

Minggu, 14 Agustus 2011

Semakin Berbuah



Di setiap semester baru sudah pasti kita akan melewati proses pembayaran SPP, mengisi FRS, perwalian dan kembali kuliah seperti biasa. Ada yang bingung ketika harus mengambil mata kuliah, ada yang menyesal ketika harus mengulang mata kuliah dan ada pula yang bersemangat ketika itu merupakan pembayaran SPP terakhir baginya. Yah, setiap mahasiswa pasti pernah mengalami situasi tersebut. Yang penting adalah bagaimana kita menaruh harapan kita pada kaki Tuhan Yesus. Karena kita semua tahu masa depan sungguh ada dan harapan tidak akan hilang.

Banyak orang memiliki harapan di semester baru i
ni, namun mari sama - sama kita melihat mengenai sebuah hal yang menarik. Sepetik kata yang selalu diutarakan oleh banyak pemimpin rohani, selain bertobat. Yah, hal itu adalah berbuah. Mari sama - sama kita melihatnya.

Yohanes 15:16

"Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang telah memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu."


Dalam ayat tersebut kita dapat melihat bahwa kita telah ditetapkan supaya berbuah. Dalam proses berbuah terlebih daluhu proses pertumbuhan diawali dengan menanam. Dalam Yesaya 41:19 - tertulis:



"
Aku akan menanam pohon aras di padang gurun, pohon penaga, pohon murad dan pohon minyak; Aku akan menumbuhkan pohon sanobar di padang belantara dan pohon berangan serta pohon cemara di sampingnya,supaya semua orang melihat dan mengetahui, memperhatikan dan memahami, bahwa tangan TUHAN yang membuat semuanya ini dan Yang Mahakudus, Allah Israel, yang menciptakannya."


Pada ayat diatas dapat dilihat kalau Tuhan lah yang menanam dan ada pekerjaan Roh Kudus. Jika kita melihat ayat tersebut, terdapat 7 pohon yang ditanam. Kita akan sama - sama belajar mengenai 7 pohon ini.


1.
Penaga
Pohon ini memiliki duri. Pohon ini dipakai pada kemah suci. Dalam bagian ini kita melihat, walaupun tumbuhan tersebut berduri namun masih dipakai dalam kemah suci. Tuhanpun sengaja memberi duri dalam daging kita supaya kita jangan menyombongkan diri, namun biarlah kita senantiasa meninggikan Tuhan sekalipun dalam kelemahan kita.
(2 Korintus 2 : 14)


2.
Minyak

Pohon minyak merupakan pohon zaitun kecil, yang menghasilkan minyak yang tidak terlalu bagus


3.
Murad

Daunnya selalu hijau dan tidak kelihatan layu, bunganya digunakan untuk mempercantik. Symbol tenang dan aman (zakharia 1 : 8 – 13). Biarlah sebagai anak Tuhan kita selalu tampak sukacita sekalipun sedang menghadapi pergumulan ( atau anak muda sekarang sering mengalami GALAU :D )


4.
Sanobar

Merupakan lambang kesuburan


5.
Berangan

Yesaya 60:13 ; Kejadian 30: 37 - 38


6.
Cemara

Daunnya hijau, keras, dipakai pada hari raya umat Israel.


7.
Aras

Pohon ini dikenal memiliki kayu yang keras dan tahan lama. Pohon inipun dipakai pada rumah Daud. pohon ini memiliki keunikan, jika kayu dibakar maka akan menghasilkan bau wangi. Biarlah dalam setiap hidup, kita senantiasa menyebarkan keharuman pengenalan akan Tuhan ( 2 Korintus 2 : 14)

Biarlah dalam setiap hidup ini, kita selalu berbuah. Dan ada hal penting, yaitu yang memberikan pertumbuhan adalah Allah. ( 1 Korintus 3 : 7 )
Selamat menghadapi semester baru, Tuhan Yesus Memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar