PMK ITS Event Update

Rabu, 13 Juli 2011

Sikap Terhadap Keberhasilan

sukses.jpg“Tetapi TUHAN menyertai Yusuf, sehingga ia menjadi seorang yang selalu berhasil dalam pekerjaannya.” (Kejadian 39:2)

Setiap orang pada umumnya merasa bangga jika ia menjadi terkenal dan mendapatkan perhatian publik. Misalnya jika ia berhasil mencapai prestasi terbaik dalam bidang olah raga, bidang ilmu pengetahuan atau keahlian tertentu. Apalagi jika keberhasilan itu dituliskan dalam surat kabar atau ditayangkan di acara televisi dengan menyebutkan namanya dan menampilkan gambar mukanya.
Orang tersebut akan segera memberitahukan kepada teman-temannya mengenai tulisan di surat kabar tersebut atau tentang jam tayang yang akan memuat berita tentang dirinya. Ini adalah sebuah hal yang wajar dan lumrah dilakukan oleh mereka yang berhasil.
Sebagai seorang anak Tuhan, Alkitab mengajarkan kepada kita untuk tidak menjadi sombong dengan semua keberhasilan yang kita miliki. Sebaliknya Firman Tuhan mengajarkan supaya kita rendah hati dan menganggap bahwa semua keberhasilan kita adalah karena anugrah dan pertolongan Tuhan saja (Yak 1:17).

Jika kita dapat mencapai keberhasilan tertentu, hendaknya kita tidak lupa kepada campur tangan Tuhan, sehingga dengan demikian kita selalu dapat bersyukur atas apa yang kita telah terima dari Tuhan. Semua keberhasilan itu datangnya dari Tuhan dan sepatutnya kita mempergunakan hasilnya untuk memuliakan Tuhan dan memberkati orang lain. Ini adalah keberhasilan yang sempurna di mata Tuhan.

Apakah saat ini saudara sedang mengalami keberhasilan dalam hidupmu, dalam pekerjaanmu, dalam pelayananmu, dalam rumah tanggamu, dalam pendidikanmu atau dalam bidang kehidupan lainnya? Bersyukurlah kepada Tuhan untuk setiap keberhasilan yang saudara alami. Janganlah lupakan kebaikan dan pertolongan Tuhan sehingga saudara dapat mencapai semua keberhasilan itu.

Sebaliknya bila saudara saat ini sedang mengalami kegagalan demi kegagalan dalam berbagai hal yang membuat hidupmu sedih dan susah? Datanglah kepada Yesus dan serahkanlah semuanya dalam doa dan permohonan supaya Dia memberikan jalan keluar dan kemenangan, sehingga pada akhirnya saudara juga dapat bersyukur kepadaNya. Dia tetap ada di sisi saudara untuk menolongmu. (PHM)

Doa: Terima kasih Tuhan untuk setiap keberhasilan yang aku alami. Biarlah aku selau bersyukur karena tanganMu juga yang telah menolongku. Amin.

Info lebih lanjut klik disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar